Latest News

Cara mudah Mendaftar di Google Adsense

Cara mudah Mendaftar di Google Adsense
Bagi sahabat-sahabat yang sudah punya blog dan belum mendaftar adsense bisa mengikuti langkah-langkah di artikel ini jika ingin menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan. Bagi yang sudah daftar adsense mohon masukkannya agar artikel ini menjadi lebih bagus dan bermanfaat bagi penulis dan blogger lainnya. Untuk mendaftar ke google adsense dapat kita lakukan dengan dua cara (cara ketiga atau keempat dst saya belum tau sob) yaitu dengan mendaftar langsung ke alamat google adsense atau dengan menggunakan fasilitas penghasilan yang terdapat pada dashboard blog bagi anda yang menggunakan blogspot.com. Pada kesempatan kali ini saya akan coba share kedua langkah di atas untuk sahabat yang ingin memonitez blognya.
Cara pertama : Mendaftar langsung ke alamat google adsense
Bagi sahabat-sahabat yang blognya menggunakan blogspot.com, barangkali cara ini akan dianggap bukan  merupakan cara praktis, tapi bagi pengguna selain blogspot.com cara ini yang harus dilakukan. Untuk mendaftar di google adsense sobat dapat mengikuti langkah – langkah berikut:

  1. Siapkan blog yang ingin sobat daftarkan ke adsense. Sebelum kita mendaftar ke adsense pastikan blog yang kita miliki sudah menjadi situs yang layak untuk diterima adsense. Adsense sebagai penyedia layanan iklan tidak sembarangan untuk memilih tempat untuk menitipkan atau menempatkan iklan – iklannya. Yang jelas pastikan dulu blog sobat sudah sesuai dengan kebijakan google.
  2. Seandainya langkah no 1 sudah terpenuhi, sobat bisa langsung mendaftar ke google adsense atau silahkan klik di sini. Akan muncul halaman seperti tampilan berikut.
  3. Pilih get started now akan muncul gambar berikut.
  4. Gunakan akun google sobat yang sudah ada atau buat yang baru untuk mendaftar adsense. Jika sobat ingin menggunakan akun yang sudah ada klik yes proceed to google account sign in. Jika tidak atau ingin akun yang baru pilih no, create a new google account.
  5. Isikan email yang akan sobat gunakan untuk mendaftar
  6. Silahkan sobat isi url atau alamat blog sobat pada kolom yang disediakan dan bahasa yang ingin digunakan pada adsense kemudian pilih lanjutkan
  7. Isikan data data sobat pada kolom isian yang tersedia. Pastikan datanya sesuai dengan alamat yang ada di KTP sobat, karena ini nantinya akan digunakan untuk pembayaran hasil iklan yang sobat pasang di blog
  8. Setelah yakin semua data yang diisikan sudah benar, klik teruskan submit. Jika sukses akan muncul halaman yang memberitahukan bahwa kita sudah sukses melakukan pendaftaran dan kita disuruh menunggu sampai ada pemberitahuan hasil review oleh tim google melalui email yang kita pakai tadi. Jika sukses saya ucapkan selamat untuk sobat karena sudah diterima oleh om google dan berarti sobat sudah lolos seleksi tahap I. Ini berarti sobat sudah punya akun adsense yang nantinya akan kita gunakan untuk ditampilkan pada blog kita.
  9. Jika sudah punya akun tunggu apalagi sob?  Langsung aja daftarkan atau terapkan akun adsense sobat pada blog yang dicintai. Setelah didaftarkan maka sobat akan disuruh lagi menunggu sampai tim google selesai melakukan review tahap II. Umumnya riview tahap II juga banyak yang gugur artinya gak diterima oleh om google (tergantung dari blog sobat). Tapi gak usah khawatirlah sob! Optimis saja pada riview kedua ini sobat juga diterima. Untuk riview tahap II ini biasanya waktunya bisa lebih lama dari tahap I dan akan berbeda antara blogger satu dengan lainnya. Karena itu tidak ada yang dapat memastikan berapa waktu pastinya, yang jelas do’akan saja om google cepat selesai dan keterima. He.he.
  10. Seandainya sobat gak diterima (biasanya ada pemberitahuan lewat email dan di dashboard blog), gak usah kecewa dan putus asa sob! Itu bisa dan biasa saja terjadi. Tetap lakukan pendaftaran atau pemasangan akun adsense sobat setelah melakukan perbaikan sesuai dengan saran yang dikirim om google ke email kita. Setelah yakin daftarkan lagi sampai om google capek dan tak sanggup lagi menolak akun sobat dan akhirnya penantian itu akan datang juga. Seandainya sobat langsung diterima ya alhamdulillah....! sekali lagi saya ucapkan selamat untuk sobat karena sesaat lagi akun sobat akan dihiasi oleh iklan-iklan penghasil dolar. Tapi jangan lupa untuk memasang iklannya dengan baik sesuai dengan saran dan petunjuk si om google. Karena kalau terjadi kesalahan (melanggar kebijakan om) akun kita bisa dibanned yang      menyebabkan om google memutuskan hubungan dengan kita. Untuk melakukan pemasangan iklan yang benar silahkan sobat klik di sini. 
Demikian langkah-langkah untuk cara pertama semoga sobat sukses melakukannya. Jika sobat sudah capek melakukannya usaha tak kunjung juga berbuah, atau memang sobat bukan orang yang penyabar untuk menunggu masuknya dolar, sobat bisa saja menggunakan jasa pembuatan akun adsense saya. Setelah sobat beli tinggal pasang saja di blog sobat semoga bisa cepat diterima. Untuk cara kedua sobat bisa klik di sini

0 Response to "Cara mudah Mendaftar di Google Adsense"