Latest News

Cara Menambahkan Link Atau Tautan di Postingan

Assalamualaikum sahabat bloger....

Cara Menambahkan link atau tautan uniks harianjaKali ini saya coba berbagi tips membuat atau menambahkan link dalam entri (pos) yang kita buat. Tips ini saya tujukan bagi sahabat bloger yang baru saja memulai berpetualang dalam dunia bloger. Kalau kita lihat halaman blog para bloger pendahulu kita, akan banyak terlihat di halaman entrian mereka link atau tautan yang apabila kita klik akan membawa kita ke sebuah halaman baru sesuai dengan tema link yang diberikan. Hal ini tentunya menambah daya tarik tersendiri bagi peselancar dunia maya, karena mereka tidak perlu lagi mencari tema yang diinginkan melalui google. Selain itu cara ini juga dapat dijadikan tips agar peselancar lama bertahan di blog kita.
Nah! Sahabat bloger untuk membuatnya dapat kita ikuti langkah - langkah berikut ini:
  1. Buka Halaman pos (entri) kita.
  2. Silahkan buat atau ketik pos yang ingin dipublikasikan
  3. Klik menu link yang ada pada halaman entri.
  4. Akan muncul tampilan berikut.
  5. Pastekan alamat url yang ingin dijadikan tujuan tautan. Bisa kita ambil dari halaman blog kita yang temanya sesuai (berkaitan) dengan dokumen kita atau blog lainnya. 
  6. Atur nama tautan yang akan tampil di dokumen kita melalui text display.
  7. Silahkan cek link kita melalui test link untuk mengetahui link sukses atau tidak. jika tampil halaman yang kita tuju berarti link yang kita buat sukses
  8. Jika tidak mau langkah 6 kita bisa lakukan klik pada tombol ok maka akan terlihat pada dokumen kita tulisan biru seperti berikut. 
  9. Simpan dan tutup halaman entri kita
Setelah langkah - langkah di atas kita lakukan, sekarang silahkan lihat halaman blog yang kita buat tadi. Kita akan melihat di halaman posting kita kira - kira seperti gambar berikut.

Jika kita mengklik kata-kata yang berwarna biru (tautan), kita akan dibawa ke halaman baru yang diinginkan. Sekian sahabat bloger ! tips singkat dari saya semoga bermanfaat.

Baca juga tips berikut:

0 Response to "Cara Menambahkan Link Atau Tautan di Postingan"