Latest News

Cara Mudah Mendaftar Google Adsense Melalui Dashboard Blogger

Cara Mudah Mendaftar Google Adsense Melalui Dashboard BloggerAssalamualaikum sobat blogger! Pada artikel sebelumnya saya sudah share bagaimana cara mendaftar adsense dengan mendaftar langsung di google adsense. Kali ini saya akan coba berbagi cara kedua yaitu mendaftar adsense melalui dashboard blogger. Cara ini akan terasa lebih mudah bagi sobat yang blognya menggunakan blogspot.com. Bahkan menurut keterangan para senior adsense cara ini lebih mudah keterima dibandingkan dengan cara pertama he...he. Saya juga menyarankan bagi sobat agar menggunakan cara ini jika blog sobat menggunakan blogger atau blogspot.com. Biar gak berlama - lama kita langsung saja ikuti langkah - langkah berikut ini:
  1. Pastikan sobat sudah punya blog di blogger. Jika blog sobat bukan  dari om blogger silahkan gunakan cara yang pertama.
  2. Pastikan tombol penghasilan pada menu dashboard blog sobat sudah muncul. Untuk memunculkannya sobat bisa ikuti langkah langkah memunculkan menu penghasilan di sini.
  3. Klik menu penghasilan yang ada di dashboard blog sobat. Jika blog sobat belum layak untuk mendaftar adsense maka akan tampil halaman seperti berikut.
  4. Jika blog sobat sudah layak untuk mendaftar adsense maka tombol mendaftar adsensenya akan akan aktif dan tulisan blog anda belum memenuhi syarat adsense akan hilang.
  5. Jika blog sobat dinilai adsense sudah layak tunggu apa lagi? Sobat langsung klik saja tombol mendaftar adsensenya sehingga muncul halaman seperti berikut.
  6. Jika kita ingin menggunakan akun google yang sedang kita pakai kita bisa klik langsung tombol "ya gunakan..." Jika tidak silahkan klik tombol "gunakan akun google lain atau yang baru". 
  7. Jika sobat pilih gunakan akun google yang lain atau buat baru maka akan muncul jendela pilihan akun  atau jendela mendaftar akun google yang baru. Tapi jika sobat pilih "ya gunakan.."akan tampil halaman berikut.
  8. Silahkan sobat isi url blog sobat dan atur bahasa yang akan digunakan pada akun adsense sobat kemudian lanjut pada halaman berikutnya.
  9. Isikan semua data-data sobat yang diminta pada halaman ini pada kolom isian yang tersedia. Oh ya sob! data ini sangat penting bahkan kalau salah sobat bisa gagal mendaftar di adsense. Jadi pastikan data ini valid dan sesuai dengan tanda pengenal sobat dan nama yang ada di rekening sobat.
  10. Setelah sobat yakin dengan semua data yang diberikan, tunggu apalagi sob? langsung aja submit atau daftar dengan klik tombol yang ada di bawah halaman form. Jika sobat sukses maka akan tampil halaman yang menyatakan kita sudah mendaftar di adsense dan kita diminta menunggu tim robot google melakukan review terhadap blog sobat. 
  11. Jika sobat gagal diterima akan ada pemberitahuan lewat email yang sobat daftarkan tadi bahwa sobat gak diterima. Biasanya pada email tersebut ada pemberitahuan kenapa kita gak diterima om google. Jangan kapok sob! Silahkan sobat perbaiki lagi blog sobat sesuai saran yang diberikan si om. Kalau sudah yakin semua saran om diikuti, sobat bisa lakukan daftar lagi di adsense lewat tombol penghasilan yang ada di dashboard sobat. Oh ya sob..! pemberitahuan ini juga akan tampil di dashboard blog sobat tepatnya di menu penghasilan. Pada bagian ini sobat juga bisa baca penyebab gagalnya kita diterima om google dengan mengklik baca selengkapnya.
  12. Jika sobat diterima si om ya alhamdulillah, saya pun ikut senang sob. Langkah selanjutya sobat lakukan pasang iklan saja di blog sobat melalui tombol iklan yang ada pada menu penghasilan. Atau sobat harus masuk dulu ke dashboard adsense sobat untuk melakukan pengaturan dan pembuatan unit iklan baru, jika sudah selesai ambil kode iklan yang diberikan dan pastekan di widget blog sobat.
  13. Setelah kita pasang iklan di blog maka kita akan disuruh menuggu dulu sampai si om selesai melakukan riview yang ke 2. Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya bahwa pada riview yang ke 2 ini waktunya bisa lebih panjang dan bisa juga pendek sangat bergantung dengan kondisi blog sobat dan kesibukkan si om. Berdo'a saja si om lagi gak banyak kerjaan jadi bisa segera meninjau blog kesayangan sobat. Bersamaan dengan waktu menunggu pastikan blog sobat benar benar layak dan sesuai dengna kebijakan si Om. Juga lakukan posting artkel yang menarik sehingga si om lebih tertarik untuk pasang iklan di blog sobat.
  14. Jika sobat lolos dalam riview yang ke 2 ini sekali lagi saya ucapkan selamat buat sobat "alhamdulillah". Berarti beberapa saat lagi iklan - iklan pembawa dolar tersebut akan segera bermunculan di blog kesayangan sobat.
  15. Kalau sudah muncul sobat tinggal lakukan posting sebanyak - banyaknya dan lakukan berbagai cara untuk mengundang para pengunjung datang ke blog sobat.
Demikian sob cara kedua mendaftar di google adsense semoga sukses selalu dan artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika sobat masih gagal dalam mendaftar jangan terlalu cepat kapok dan pesimis. Lakukan terus pendaftaran berulang - ulang sampai si om google nya yang kapok he...he. Tapi jangan lupa untuk terus perbaiki diri sebelum melakukan pendaftaran ulang. Jika sobat sudah tak sabar lagi menunggu dan ingin segera menampilkan iklan penghasil dolar, silahkan gunakan jasa pembuatan akun. Saya siap membantu sobat he..he jika sobat mau. good luck

6 Responses to "Cara Mudah Mendaftar Google Adsense Melalui Dashboard Blogger"

  1. makasih banyak infonya mas broww,, akan saya coba tuh saran saranya

    ReplyDelete
  2. Gan saya sudah daftar adsense,,pertama di tolak, ke 2 tidak ada balasan email...tapi di menu blog ada gambar bayangan sms,,,terus di menu penghasilan di suruh menentukan persiapan iklan lanjutan,...saya mau masuk ke dasbor adsense tidak bisa gan ,,ada tulisan seperti ini.."Reviewing your site will take up to 3 days. We'll email you when we're done" itu tandanya apa ya gan...saya di tolak apa di terima,..saya daftar lewat dasbor bloger...mohon solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tandanya blog mas sedang masa review oleh team google adsense...biasanya paling cepat 3 hari dan paling lambat bisa mingguan mas...banyaknya berdoa mas ...sekaligus jangan lupa untuk selalu update di masa riview walaupun 1 atau 2 artikel asli buatan mas...semoga penantiannya segera terwujud...dan jika gagal jangan cepat bosan...pengalaman saya gagal belasan kali...ada satu akun email sudah keterima...dan baru keterima langsung di banned, katanya melakukan klik sendiri...padahal baru saja seminggu terima...akhirnya saya ganti email baru....dan alhamdulillah sampai sekarang masih aman

      Delete
    2. Ooo..ternyata masa review,,yamas...tapi ko tidak ada pemberi tauan kewat email ya gan,,,kalo misalkan ke terima tandanya apa gan...

      Delete
  3. biasanya muncul iklan diblog yang kita daftarkan...dan di menu penghasilan ada terlihat no penayang adsense kita...

    ReplyDelete