Latest News

Cara Mengaktifkan Menu Penghasilan di Dashboard Blogger

Cara Mengaktifkan Menu Penghasilan Pada Dashboard BloggerUntuk dapat menghasilkan uang dari blog banyak cara yang bisa dilakukan oleh para blogger yang salah satunya adalah dengan mendaftarkan blog yang kita sayangi ke program periklanan google adsense. Bagi sahabat yang membuat blog di blogger.com sudah mendapatkan banyak kemudahan dari om google. Maklum blogger.com dan google adsense masih miliknya om google sehingga kita akan lebih mudah mendaftarkan blog kita ke google adsense melalui fasilitas yang sudah diberikan si om. Tapi ingat ya sob, mudah mendaftar itu bukan berarti kita mudah diterima oleh si om. Mengenai diterima atau tidak oleh si om saya rasa peraturannya tetap sama antara yang buat blog di blogger, wordpress atau website lainnya dan sudah dituangkan oleh si om dalam kebijakan google adsense. Jadi tidak ada jaminan blog yang dibuat di blogger lebih mudah diterima si om dari pada blog lainnya.
Bagi yang buat blog di blogger bisa daftar adsense langsung di alamat google adsense atau melalui menu penghasilan yang ada di dashboard blog. Untuk mendaftar adsense lewat dashboard blog kita terlebih dahulu harus mengaktifkan menu penghasilan ini. Karena difault dari dashboard blogger menu penghasilan ini belum muncul. Tampilan awal sebelum menu penghasilan muncul dapat sobat lihat pada gambar berikut.
Untuk mengaktifkan menu penghasilan ini sobat harus melakukan beberapa langkah seperti berikut.
  1. Silahkan sobat klik menu setelan yang ada di dashboard, kemudian pilih bahasa seperti terlihat pada gambar.
  2. Ganti pengaturan bahasa ke Inggris (Amerika Serikat)-Engglish (United State) dan jika perlu aktifkan juga transliterasinya. lihat gambar
  3. Kemudian lakukan penyimpanan dengan cara klik tombol simpan setelan dan lakukan refresh halaman atau reload halaman sehingga menu penghasilan sudah muncul di dashboard sobat seperti tampilan gambar berikut.
Demikian sobat cara menampilkan menu penghasilan yang ada pada dashboard blogger yang nantinya dapat dijadikan tempat pendaftaran google adsense. Jika sobat mengklik menu penghasilan ini akan muncul halaman seperti gambar berikut.
Pada gambar di atas terlihat tombol mendaftar adsense belum aktif dan di sampingnya ada informasi bahwa blog kita belum layak untuk mendaftar google adsense. Ini biasanaya dikarenakan blog kita belum cukup postingan atau artikelnya masih sedikit. Untuk mengaktifkan tombol ini silahkan sobat lakukan posting artikel sebanyak mungkin dan jangan lupa untuk submit url di webmaster. Cara submit url di webmaster silahkan sobat klik di sini. Jika jumlah artikel yang kita posting sudah banyak (jumlahnya hanya om google yang bisa pastikan tapi lebih kurang 15 artikel ke atas) maka tampilan gambar di atas akan berubah seperti gambar berikut.
Jika kita lihat pada gambar di atas keterangan blog belum memenuhi syarat google adsense akan hilang dan tombol mendaftar adsense akan aktif. Jika ini yang terjadi saya ucapkan selamat untuk sobat karena selangkah lagi sobat akan menjadi sahabat adsense. Silahkan klik tombol mendaftar adsense tersebut untuk mendaftar adsense. Adapun cara mendaftar adsense ini silahkan sobat klik di sini
Jika sobat mengalami masalah dalam mendaftar google adsense atau sudah berulang kali masih juga tidak diterima sobat bisa gunakan jasa pembuatan akun adsense. Saya siap membantu sobat untuk mewujudkan impian sobat sebagai pengiklan adsense. demikian sobat tips dari saya semoga sukses!!

2 Responses to "Cara Mengaktifkan Menu Penghasilan di Dashboard Blogger"

  1. bagaimana saya ingin diterima adsense karena yang pertama ditolak,bagaimana dengan jasa anda?

    ReplyDelete
  2. mas rohman maulana..jangan cepat menyerah dulu ya...sekali itu belum apa2 tu mas...coba aja lagi..perbaiki sesuai dengan apa yang diminta oleh si om google lewat email balasannya, kemudian terus baca lagi artikel mengenai ini di blog ini atau blog lainnya semoga sukses...kalau memang belum juga nanti bisa kita usahakan

    ReplyDelete