Latest News

Cara beli domain .com di idwebhost 2015

Sahabat bloger yang berbahagia, selain terlalu panjang terkadang kita juga kurang PD kalau blog kita masih berupa sub domain seperti namadomainku.blogspot.com. Untuk mengatasi itu ada baiknya kita untuk berpindah ke level domain seperti .com dan kawan - kawannya. Dengan mengeluarkan sejumlah dolar atau rupiah tertentu kita sudah bisa memilikinya sehingga nama yang tadinya panjang sekarang sudah menjadi pendek (lihat contoh : uniksharianja.com) dan lebih terasa keren.
Selain itu tentunya juga nama domain ini akan memberikan keuntungan tersendiri kepada pemiliknya. Berikut ini merupakan langkah - langkah yang dapat kita lakukan kalau kita ingin membeli domain di idwebhost.com.
  1. Langkah pertama kita harus masuk dulu ke halaman  http://www.idwebhost.com. Maka kita akan dibawa ke sebuah halaman idwebhost seperti gambar berikut.
    Cara beli domain .com di idwebhost 2015 harianja uniks

  2. Tuliskan nama domain yang anda inginkan, jika nama domain itu tidak tersedia akan muncul tulisan warna latar pink seperti berikut.
  3. Ganti dengan nama domain lain sehinga muncul tulisan latar hijau seperti berikut.
  4. Pilih beli domain saja akan muncul gambar berikut.
  5. Klik kolom info untuk memilih lamanya domain yang ingin kita beli.
  6. Klik order akan muncul halaman seperti berikut.
  7. Pilih lanjutkan (karena bisa kita atur nanti ) sehingga muncul halaman berikut.
  8. Geser halaman ke bawah, kemudian isi data yang diperlukan seperti gambar berikut
  9. Geser kembali halaman ke bawah kemudian pilih selesaikan pemesanan setelah anda melakukan ceklis pada saya telah membaca dan menyetujui ketentuan layanan.
  10. Akan muncul faktur pemesanan seperti gambar berikut (bisa anda download dan lihat di email)
  11. Silahkan cek email anda untuk melihat info tempat melakukan pembayaran seperti gambar berikut.

  12. Setelah anda melakukan pembayaran (misal via atm) maka anda harus melakukan konfirmasi telah melakukan pembayaran melalui http://www.idwebhost.com/konfirmasi sehingga muncul halaman konfirmasi seperti berikut.
  13. Isi data pembayaran anda selengkapnya kemudian klik tombol kirim.
  14. Silahkan cek email anda untuk memastikan bahwa pembayaran anda sudah terkonfirmasi seperti pesan berikut.
jika anda sudah menerima pesan konfirmasi ini maka anda sudah selesai melakukan pembelian domain. sekarang anda tinggal melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu cara mengubah blogspot.com ke domain .com di idwebhost.com. Tapi sebelum lanjut sahabat jangan lupa untuk join dengan situs saya serta tuliskan komentar.

Baca juga tips berikut:

0 Response to "Cara beli domain .com di idwebhost 2015"